Jumat, 21 September 2012

Smartphone Car: Saat Teknologi Smartphone Dalam Bentuk Mobil


http://teknomuslim.com/
Jaman modern seperti sekarang ini, teknologi cepat sekali berkembang. Inovasi-inovasi terus dilakukan untuk bisa menciptakan teknologi baru yang bisa digunakan untuk mempermudah kehidupan manusia. Smartphone adalah salah satunya. Ponsel cerdas ini seakan-akan menjadi asisten pribadi penggunanya sehingga smartphone sekarang ini sudah menjadi tren dan bukan barang langka lagi.
smartphone
smartphone
Tapi apa jadinya kalau smartphone dalam bentuk mobil? Maksud saya mobil dalam bentuk yang sesungguhnya. Ya seperti gambar di bawah ini.
smartphone car
smartphone car

Adalah Toyota yang melakukan inovasi dalam menggabungkan konsep mobil dengan smartphone yang seolah-olah kita sedang melihat sebuah smartphone raksasa. Tentu saja mobil ini dilengkapi dengan fitur-fitur canggih ala smartphone. Misalkan, si pengemudi bisa melakukan kontak dengan pihak dealer dengan sentuhan sebuah tombol. Atau jika kita merasa bosan, kita bisa merubah warna mobil tersebut.

smartphone car berwarna
smartphone car berwarna
Konsep bernama “Fun VII” ini jelasnya menghadirkan fungsi-fungsi touchscreen. Dengan touch-sensitive panel yang telah disediakan, pengemudi bisa menampilkan teks, gambar, atau video. Kalau begitu saya rasa tentunya kita juga bisa internetan di dalam mobil. Apalagi teknologi semacam augmented reality untuk mobil ini bisa membuat mobil terasa lebih “Personal”.
smartphone car panel
smartphone car panel
panel smartphone car
panel smartphone car
Subhanallah ya betapa manusia dengan pemikirannya bisa saja menemukan hal-hal baru yang mengagumkan. Tapi kalau di Indonesia ada larangan mengemudikan kendaraan sambil menggunakan handphone, apa nanti ada larangan untuk mengemudikan smartphone? :hammer:
Sebagai inovasi teknologi, ini layak untuk diapresiasi kok. Ini gambar-gambar dari smartphone car lainnya.
interior smartphone car
interior smartphone car
smartphone car eksterior
smartphone car eksterior
Ini bentuknya futuristik banget :thumbup
smartphone car
smartphone car
smartphone car
smartphone 






smartphone car
smartphone car
Referensi tambahan bisa dilihat di sini:
Atau video via youtube bisa dilihat di sini: http://www.youtube.com/watch?v=jxat4x7VhMU

Tidak ada komentar:

Posting Komentar